Asisten II Hadiri Pelantikan PPTSB Cabang Asahan

topmetro.news – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Oktoni Eriyanto MMA hadiri pelantikan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru/Bere (PPTSB) Cabang Asahan periode 2023-2027 di GOR Kisaran, Senin (13/11/2023).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang Asisten II sampaikan mengucapkan selamat kepada pengurus PPTSB Cabang Asahan yang telah dilantik. Melalui pelantikan ini, tentunya akan memperkuat kepercayaan masyarakat serta dapat memberikan kontribusi.

“Kami mengajak PPTSB bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Oktoni.

Kehadiran PPTBS juga dapat memberikan solusi yang konkrit untuk kehidupan bernegara. Terutama meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Asahan. PPTSB harapannya dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun Asahan.

Ketua DPC PPTSB Asahan, Pardomuan Sinaga SPd MSi mengatakan bahwa marga Sinaga merupakan bagian dari suku dan juga etnis batak. Sudah sejak lama memupuk persatuan dan kesatuan baik di kalangan sendiri maupun antara marga lainnya. Termasuk suku suku lain di Indonesia.

Marga Sinaga menyadari sepenuhnya persatuan dan kesatuan bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan sasaran untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dengan persatuan dan kesatuan, rasa senasib sepenanggungan dapat dipupuk dan dikembangkan kearah solidaritas yang tinggi dengan suatu kesadaran. Orang yang lebih tua menjadi panutan, yang lebih muda disiapkan menjadi generasi penerus.

“Yang pintar menjadi nara sumber, yang tertinggal menjadi pintar, yang kaya membantu yang miskin, yang miskin menjadi kaya. Demikian seterusnya sampai ketemunya kesejajaran sesama anak bangsa dan sesama ciptaan Tuhan,” kata Pardomuan.

Pengurus DPC PPTSB  Asahan :

– Ketua Pardomuan Sinaga SPd MSi
– Sekretaris Wesly Sinaga
– Bendahara Selvia Anggreni Br Sinaga.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment